Selasa, 22 Maret 2011

KETEP PASS MAGELANG

wohohoooo,, mungkin diantara kalian sudah ada yang berkunjung ke obyek wisata ini?
atau bahkan kalian mallah justru tidak tau apa itu KETEP PASS,,
nahhh sokk atuhh , saya akan jelaskan apa itu KETEP PASS dan tempat apa siih itu....


Obyek Wisata Ketep Pass kabupaten Magelang merupakan Obyek Wisata Alam Kegunungapian khususnya Gunung Merapi.Obyek Wisata Ketep Pass terletak pada ketingggian 1200 m dpl.
Luas area sekitar 8000 m persegi, 
berjarak 17 km dari Blabak Magelang kearah timur,
30 km dari Kota Magelang dan 35 km dari Boyolali. Dari kota Salatiga yang berjarak sekitar 32 km,dapat melalaui Kopeng dan Desa Kaponan dan 30 km dari Candi Borobudur.Lokasi Obyek mudah dijangkau baik dengan Bus Besar,Mini bus,Sedan atau sejenisnya maupun sepeda motor.
Obyek Wisata Ketep Pass diresmikan oleh Presiden RI Megawati Sukarno Putri pada 17 Oktober 2002.

Obyek wisata Ketep Pass terletak di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, 
Propinsi Jawa Tengah, Indonesia.
Dari gardu pandang ini wisatawan bisa melihat pemandangan Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, Tidar, Andong dan Pengunungan Menoreh serta hamparan lahan pertanian.Obyek wisata Ketep adalah kawasan wisata pegunungan yang terletak di puncak Bukit Ketep, berada pada ketinggian 1.200 m dpl (di atas permukaan laut) dengan luas area sekitar 8.000 m². Kawasan wisata yang terletak pada jalur SSB (Solo—Selo—Borobudur) ini terkenal dengan pemandangan alam pegunungannya yang indah dan memiliki suhu udara yang sejuk. Sebelum dibangun menjadi kawasan wisata, Ketep sudah sering didatangi banyak pengunjung yang ingin menikmati keindahan panorama pegunungan.

penasaran ma tempatnya,,, ?
tidak tau tempatnyaa,,, ?

ikuti link ini untuk mendapat peta-nya...

selain itu, kita bisa mengetahui seluk beluk merapi dengan masuk Volcano Theatre hanya dengan tambahan biaya lima rupiah per orang. Volcano Theatre baru dibangun awal 2003 yang menyajikan film tentang Merapi dengan berbagai aktifitas vulkaniknya. Fasilitas baru ini makin memperkuat ciri Ketep Pass sebagai tempat wisata kegunungapian. Memasuki bangunan seluas 550 meter persegi ini, seperti memasuki ruangan bioskop, karena memang bentuknya ditata seperti itu. Film yang diputar dimulai informasi umum tentang gunung berapi yang tersaji dalam bentuk gambar, foto dan peta dalam format besar, selanjutnya pengunjung diajak menggali dan menikmati berbagai koleksi gunung berapi melalui perangkat multi media..
Ketep Vulcano Theatre


















 Akses ::

Untuk menuju kawasan wisata ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika menggunakan angkutan umum, perjalanan dapat ditempuh dari arah Semarang dan dari arah Yogyakarta. Jika dari arah Semarang, pengunjung dapat menggunakan bus jurusan Semarang—Yogyakarta, sedangkan jika dari arah Yogyakarta pengunjung dapat menggunakan bus jurusan Yogyakarta—Semarang. Baik dari arah Semarang maupun Yogyakarta, pengunjung dapat turun di pertigaan Blabak. Dari Blabak, perjalanan dilanjutkan dengan naik bus Purba Putra sampai di pertigaan Sawangan. Dari Sawangan, pengunjung dapat menggunakan minibus warna pink yang akan mengantarkan sampai di depan kawasan wisata Ketep.

Info biaya ::

 Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 3.500 per orang (April 2008). Namun, bagi pengunjung yang tertarik untuk memasuki gedung Volcano Theatre dan Volcano Centre, pengunjung harus mengeluarkan sejumlah uang lagi untuk membeli tiket masuknya. Untuk memasuki Volcano Theatre, pengunjung dipungut biaya sebesar Rp 4.000 per orang, sedangkan tiket masuk untuk Volcano Centre sebesar Rp 4.500 per orang (April 2008).


MAGELANG GEMILANG



sumber :: liburan.info
                Mister Map.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar